JatengNews

2024, TBRS Bakal Tambah Tata Lampu dan Mebeler

inilahjateng.com (Semarang) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang pada tahun 2024 ini akan menambah penataan cahaya atau Lighting berupa LED dan juga beberapa mebeler atau furnitur untuk gedung Ki Narto Sabdo yang ada di Komplek Taman Budaya Raden Saleh (TBRS).

Kepala UPTD TBRS Disbudpar Kota Semarang, Agung Ciptaningtyas mengatakan rencananya pada tahun 2024, gedung kesenian TBRS akan dioptimalkan agar bisa digunakan dengan fasilitas yang memadai.

“Memang fasilitas harus dipenuhi selain gedungnya yang bagus,” kata Agung, Jumat (19/4/2024).

Ia mengatakan selain penambahan beberapa fasilitas, pihaknya juga melakukan perawatan gedung. Sehingga gedung pertunjukkan bisa tetap dimanfaatkan.

“Bukan renovasi tapi melengkapi yang kurang-kurang jadi perawatan bentuknya,” jelasnya.

Diakuinya hingga akhir tahun 2024 ini, gedung Ki Narto Sabdo sudah terisi jadwal pertunjukan. Namun memang pihaknya memilah-milah mana yang menyewa dan mana saja yang difasilitasi oleh Pemkot.

“Saat ini sudah ramai, satu tahun ini sampai Desember kami sudah ada jadwal,” tuturnya.

Sementara untuk harga sewa komersial gedung sebesar Rp 25 juta untuk sekali pertunjukan, menurutnya sudah termasuk murah dibanding gedung pertunjukan lain di Kota Semarang.

“Gedung rajawali saja yang lebih kecil dari ini tapi harga sewanya sudah sampai Rp 60 juta lebih. Jadi ukuran sewa ini untuk pebisnis tidak terlalu berat,” tandasnya. (LDY)

Baca Juga  PSI Terima Dukungan Kaesang Maju di Pilkada Bekasi
Back to top button