Arena

7 Fakta Menarik Jelang Duel Panas Vietnam vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026


Perjalanan panjang menuju Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia bersiap menghadapi Vietnam dalam sebuah pertandingan yang tak hanya penting secara poin, tapi juga sarat dengan gengsi dan sejarah. Laga ini dijadwalkan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa, (26/3/2024) malam. 

Berikut adalah tujuh fakta menarik yang membuat pertemuan ini layak ditunggu.

1. Rekor Pertemuan

Vietnam hanya berhasil meraih satu kemenangan dalam 10 laga terakhir mereka, sebuah fakta yang mengejutkan mengingat pertumbuhan sepak bola di negara tersebut. Kemenangan tersebut diraih melawan Filipina dengan skor 2-0, menunjukkan bahwa Vietnam sedang berusaha keras untuk kembali ke performa terbaiknya.

 2. Kontrast Performa Timnas Indonesia

Setelah mencetak 12 gol melawan Brunei di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia hanya mampu mencetak satu gol di setiap pertandingan babak kedua. Ini menunjukkan tantangan yang lebih besar di hadapan “Garuda” saat menghadapi lawan-lawan yang lebih tangguh.

Baca Juga  Vietnam Tebar Psywar, Siap Beri Kejutan di GBK

 3. Shin Tae Yong: Arsitek Kemenangan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, memiliki rekor khusus melawan Vietnam. Meski awalnya kesulitan meraih kemenangan, Shin berhasil membalikkan keadaan dengan membawa Indonesia mengalahkan Vietnam dua kali dengan skor 1-0 dalam pertemuan terakhir mereka.

 4. Tantangan Babak Kedua untuk Vietnam

Vietnam menelan dua kekalahan dari tiga laga awal di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, keduanya dengan skor 0-1. Menariknya, Vietnam selalu kebobolan di babak kedua, menunjukkan kerentanan mereka dalam mempertahankan stamina dan konsentrasi sepanjang pertandingan.

 5. Indonesia Membuat Vietnam Frustrasi

Dalam pertemuan pertama di stadion Gelora Bung Karno, Timnas Indonesia berhasil membuat Vietnam frustrasi. Vietnam, tim yang dikenal dengan serangan dan penyelesaian akuratnya, tidak bisa mencatatkan satupun tembakan tepat sasaran selama pertandingan tersebut.

Baca Juga  Cicilan Utang dan Intervensi Pasar, Gerus Cadangan Devisa 4 Miliar Dolar

 6. Persaingan Ketat di Grup F

Indonesia saat ini berada di posisi kedua klasemen grup F dengan empat poin, unggul satu poin dari Vietnam. Dengan Irak yang tampil impresif dan telah mengoleksi sembilan poin, pertarungan untuk satu tiket tersisa menuju babak ketiga akan sangat sengit antara Indonesia dan Vietnam.

 7. Kutukan Stadion My Dinh

Bagi Indonesia, Stadion My Dinh memiliki kenangan pahit karena belum pernah menang di sana sejak kemenangan terakhir pada tahun 2004. Laga ini menjadi kesempatan untuk mematahkan kutukan tersebut dan membuktikan kemajuan sepak bola Indonesia.

Pertandingan antara Vietnam dan Indonesia tidak hanya penting dari segi kualifikasi Piala Dunia 2026, tapi juga menjadi ajang pembuktian kedua tim di kancah sepak bola Asia Tenggara. Dengan begitu banyak cerita dan statistik yang mengelilingi pertemuan ini, fans sepak bola di seluruh region pasti akan menantikan pertarungan sengit ini.
 

Baca Juga  Menpora Harap Indonesia Beri Kejutan di Olimpiade Paris: Hadiah untuk Masyarakat dan Presiden Jokowi

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button