Kanal

Beri Layanan Prima, Bea Cukai Kunjungi Tiga Perusahaan Cukai Ini

Bea Cukai menggelar kunjungan ke dua perusahaan di bidang cukai dalam rangka komitmen memberikan asistensi dan pelayanan prima.

Kunjungan dilakukan di Yogyakarta dan Semarang untuk mengetahui dan menbahas proses bisnis dan kendala perusahaan.

Bea Cukai Yogyakarta melakukan kunjungan dan koordinasi ke PT Merapi Agung Lestari (MAL) yang berlokasi di jalan Parangtritis Km 5.5 Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Jumat (1/12).

PT MAL Bantul merupakan pabrik rokok yang dikhususkan untuk memproduksi hasil tembakau jenis sigaret kretek tangan (SKT) yang mampu mempekerjakan sekitar 400 pegawai. Selain di Bantul, PT MAL juga memiliki pabrik yang berlokasi di Malang, Jawa Timur.

“Kunjungan ini dimaksudkan sebagai sarana evaluasi terhadap proses pelayanan dan pengawasan yang dilakukan oleh Bea Cukai Yogyakarta khususnya di bidang cukai,” jelas Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Encep Dudi Ginanjar.

Baca Juga  Mengenal Starlink di Indonesia: Biaya, Kecepatan, dan Manfaat Internet Satelit

Kemudian, Bea Cukai Semarang mendampingi Direktorat Teknis dan Fasilitas Cukai Bea Cukai menggelar kunjungan kerja ke PT Inmas Surya Makmur di Kendal dan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul di Kab. Semarang (23/11).

PT Inmas Surya Makmur merupakan produsen krimer kental manis terkemuka dengan pelanggan dari domestik dan internasional, sedangkan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul memproduksi obat-obatan herbal, jamu, dan beberapa minuman berenergi.

“Di Semarang kami ingin mengetahui proses bisnis PT Inmas Surya Makmur dan melakukan pemeriksaan lokasi PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul terkait permohonan fasilitas pembebasan cukai (etil alkohol) untuk menghasilkan produk non-barang kena cukai (BKC),” ungkap Encep.

Baca Juga  Setelah Anne, Kini Anna Pun Menyusul….

“Kunjungan ini kami harap dapat meningkatkan sinergi dan komunikasi yang baik antara Bea Cukai dengan para pengguna jasa, sehingga dapat mewujudkan pelayanan yang lebih baik,” tutupnya.

Back to top button