JatengNews

Ditinggal Tarawih, Rumah PNS di Semarang Dibobol Maling

inilahjateng.com (Semarang) – Sebuah rumah milik seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Perum Bukit Agung, Sumurboto, Banyumanik dibobol maling pada Sabtu, (23/3/2024), malam.

Dari informasi yang dihimpun rumah milik seorang PNS dilingkup Provinsi Jawa Tengah berinisial MA (51) itu kehilangan satu laptop, satu handphone Samsung, perhiasan cincin, kalung, gelang, anting, dan emas antam seberat sekitaran 40 gram.

Kapolsek Banyumanik, Kompol Ali Santoso menjelaskan bahwa kejadian tersebut diketahui setelah korban pulang melaksanakan ibadah tarwih di masjid, di wilayah Kecamatan Banyumanik, sekitar pukul 21.00.

“Korban melihat pintu utama rumah sudah keadaan terbuka. Kemudian korban masuk dan melihat isi di dalam rumah sudah dalam kondisi acak-acakan,” ujarnya, Senin (25/3/2024).

Baca Juga  Kupat Jembut Jadi Rebutan Saat Tradisi Syawalan di Semarang

Setelah dilakukan pengecekan, lanjutnya, laptop dan HP di meja kerja korban sudah hilang. Kondisi di dalam kamar juga acak-acakan, setelah dicek, perhiasan emas juga ikut raib.

“Modus pelaku, masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel pintu depan,” ujarnya.

Atas laporan dari korban, tambahnya, anggota mendatangi lokasi kejadian untuk memintai keterangan para saksi. Tak hanya itu, Tim Inafis Polrestabes Semarang juga sudah melakukan olah TKP.

“Sudah kita cek CCTV, tapi belum ada yang mengarah kesitu. Untuk pelaku masih dalam pendalaman,” pungkasnya. (bdn)

 

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button