News

Edy Rahmayadi: Jangankan Mantu Presiden, Mantu Malaikat Kalau Ada Saya Lawan!


Mantan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengaku siap melawan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menjabat sebagai Wali Kota Medan Bobby Nasution di Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2024 mendatang.

Hal itu Edy sampaikan usai menjalani uji kelayakan dan kepatutan (UKK) calon gubernur Sumut selama kurang lebih satu jam di DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jakarta Pusat pada Selasa (11/6/2024).

“Oh saya sama siapapun, jangankan mantunya presiden, sama mantunya malaikat pun kalau boleh, kita lawan,” ujar Edy sambil berkelakar.

Lebih lanjut, mantan Ketua Umum PSSI itu juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan mengikuti Fit and Propper Test di PKB jika tidak siap bertarung di Pilgub Sumut 2024.

Baca Juga  Tawuran di Semarang, Satu Pemuda Tewas Kena Tusuk 

“Kalau tidak optimistis, saya tidak datang ke tempat ini dan kita harus selalu optimis. Rakyat Indonesia kan harus optimis,” katanya menegaskan.

Sebelumnya, PKB juga sudah menggelar uji kelayakan dan kepatutan terhadap kandidat calon kontestan Pilgub Sumut 2024, Bobby Nasution. Hasilnya, menantu Presiden Jokowi itu dinyatakan lulus.

Ketua DPW PKB Sumut, Jafar Sukhairi Nasution mengatakan bahwa sinyal PKB mendukung Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk maju di Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2024 begitu kuat.

“Alhamdulillah sinyalnya sangat kuat mudah-mudahan kehadiran beliau (Bobby) hari ini membawa keberkahan dan mudah-mudahan bisa ketum Cak Imin meresmikan,” kata Jafar di DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2024).

Baca Juga  Meski Modi tak Mayoritas, Penindasan Muslim di India Bakal Berlanjut

Back to top button