JatengNewsEmpatiGallery

FOTO: Massa Aksi Bela Palestina di Semarang

inilahjateng.com (Semarang) –  Peserta aksi membawa poster bertuliskan free palestine di Depan Masjid Baiturrahman Semarang, Minggu (19/5/2024). Massa dari berbagai elemen masyarakat Semarang menggelar aksi damai dukungan terhadap Palestina.****

Peserta aksi meminta pemerintah Indonesia untuk menggalang desakan kepada Mahkamah Internasional untuk segera mengeluarkan surat penangkapan pejahat perang Netanyahu. 
Peserta aksi bela Palestina menuntut gencatan senjata dan menyuarakan untuk kemerdekaan dan kebebasan di Palestina oleh zionis Israel.
Peserta Aksi bela Palestina melakukan orasi mengecam keras dan melaknat upaya genosida Israel terhadap rakyat Palestina.
Peserta aksi bela Palestina mensuarakan kedamaian dan kemerdekaan Palestina dan untuk rakyat Indonesia tetap berjuang untuk terus mendukung Palestina. 
.Sejumlah tuntutan yang diajukan antara lain meminta pemerintah Indonesia untuk terus aktif mendesak Majelis Umum PBB mengesahkan keanggotan penuh Palestina di PBB dan kemerdekaan Palestina.
Personel kepolisian ikut mengamankan acara aksi bela Palestina, massa juga mengajak masyarakat Indonesia agar tak berhenti memanjatkan doa kepada warga Palestina yang sedang berjuang.
Peserta aksi bela Palestina berkumpul dengan membentangkan spanduk ataupun poster berisi tuntutan terhadap Kejahatan Israel. Selain itu, terlihat pula bendera Palestina yang dikibarkan bersanding dengan bendera Indonesia.
Peserta aksi bela Palestina melakukan long march mengelilingi Kawasan Simpanglima Semarang dengan kawalan Petugas Kepolisian Polrestabes Semarang.
Peserta aksi bela Palestina menyerukan kepada masyarakat untuk terus memberikan dukungan terkait gerakan boikot produk terafiliasi dengan Israel, dikarenakan Israel melakukan gerakan genosida terhadap Palestina.
Sejumlah aksi massa bela Palestina berbusana dominan putih dan hitam memadati Kawasan Simpanglima Semarang.
Peserta aksi bela Palestina melakukan adegan teatrikal tentang pembunuhan warga Palestina. Israel telah menggempur Jalur Gaza sejak serangan lintas batas oleh Hamas pada 7 Oktober tahun lalu, yang menurut Tel Aviv menewaskan hampir 1.200 orang.

 

Baca Juga  Laut Merah Membara, AS dan Inggris Saling Serang dengan Houthi Yaman

 

 

Simak terus inilahjateng.com untuk mendapatkan informasi baru dan perkembangan beragam berita peristiwa menonjol di Jawa Tengah serta nusantara mulai politik, hukum, kriminal, ekonomi-bisnis, sosial-budaya, olah raga, kesehatan, pendidikan, pariwisata, hiburan (entertainment), hingga kearifan lokal (local wisdom) dan lainnya.

 

Back to top button