Jateng

Gercep Tanggapi Keluhan Warga, Dalmas Polres Wonosobo Datangi Karaoke Langgar Jam Operasional

inilahjateng.com (Wonosobo) – Petugas Unit Dalmas Satuan Samapta Polres Wonosobo bergerak cepat menanggapi adanya informasi dari warga di wilayah setempat yang mengeluhkan kondisi kamtibas yang dilaporkan tak nyaman.

Unit Dalmas langsung melakukan patroli malam sebagai respons terhadap aduan yang diterima dari seorang warga melalui pesan langsung Instagram resmi Humas Polres Wonosobo.

Laporan tersebut mengindikasikan bahwa sebuah warung kaki lima di daerah tersebut melakukan kegiatan karaoke hingga larut malam, menyebabkan gangguan bagi lingkungan sekitar.

Setelah menerima laporan tersebut, pihak kepolisian segera bertindak dan mengirim tim Dalmas untuk melakukan patroli di area yang dimaksud pada Senin (10/06) malam.

Dalam patroli tersebut, petugas menegur pemilik warung serta pengunjung yang sedang melakukan kegiatan karaoke di tengah malam.

Baca Juga  Evan Dimas Resmi Hengkang dari PSIS Semarang

Kaur Bin Ops Sat Samapta, Iptu Sudigdo, S.H., M.H., mengkonfirmasi bahwa patroli dilakukan dengan tujuan untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

“Kami menerima laporan dari warga melalui platform Instagram resmi Humas, terkait gangguan yang disebabkan oleh kegiatan karaoke di warung kaki lima tersebut. Kegiatan ini sebagai respon cepat Polres Wonosobo,” ungkapnya seperti dikutip inilahjateng.com.

Personel Dalmas memberikan himbauan kepada pemilik warung untuk menghentikan kegiatan karaoke pada larut malam guna menghindari gangguan bagi warga sekitar.

Pihak kepolisian juga melakukan pemantauan intensif untuk memastikan kegiatan yang melanggar aturan tersebut tidak terulang kembali.

“Kami mengimbau kepada seluruh pemilik usaha untuk mematuhi aturan yang berlaku, terutama terkait dengan jam operasional usaha mereka. Kepatuhan terhadap peraturan ini sangat penting untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat,” tambah Iptu Sudigdo.

Baca Juga  Polisi Belum Tetapkan Tersangka Terhadap 3 Oknum Wartawan

Pihak kepolisian juga mengajak masyarakat untuk terus berperan aktif dalam melaporkan segala bentuk gangguan atau pelanggaran yang terjadi di lingkungan sekitar melalui saluran pengaduan resmi yang telah disediakan.

Dengan langkah-langkah tegas seperti ini, diharapkan keamanan dan ketertiban di Wonosobo tetap terjaga, sehingga masyarakat dapat menjalani aktivitas mereka tanpa adanya gangguan yang mengganggu. (*)

Simak terus inilahjateng.com untuk mendapatkan informasi baru dan perkembangan beragam berita peristiwa menonjol di Jawa Tengah serta nusantara mulai politik, hukum, kriminal, ekonomi-bisnis, sosial-budaya, olah raga, kesehatan, pendidikan, pariwisata, hiburan (entertainment), hingga kearifan lokal (local wisdom) dan lainnya.

Back to top button