Jateng

Hadiri Rapat Paripurna, Gibran Terima Ucapan Selamat

inilahjateng.com (Solo) – Rapat Paripurna DPRD Solo dengan agenda Laporan Pertanggungjawaban Wali Kota Solo tahun 2023 kali ini terasa menarik, Senin (25/3/2024).

Bagaimana tidak, dalam moment itu, Gibran Rakabuming Raka mendapat ucapan selamat dari dua fraksi.

Dalam pantauan dilokasi, saat masuk pandangan umum fraksi-fraksi, dua fraksi menyampaikan ucapan selamat kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang telah menang dalam kontestasi Pilpres 2024 sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Kedua fraksi tersebut adalah Fraksi Partai Golkar, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) serta Gerindra.

Sontak, ucapan tersebut mendapat tepuk tangan dari anggota dewan yang lain.

Pandangan umum Fraksi Golkar-PSI tersebut dibacakan oleh Sekretaris Fraksi Agus Nuryanto.

Baca Juga  Gibran Menunduk Temui Prabowo Pertama Kalinya Setelah Penghitungan Suara Pemilu

Sebelumnya, Agus mengucapkan selamat menjalankan puasa ramadan bagi umat Islam, Hari Raya Nyepi 2024 kepada umat Hindu.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini Fraksi Golkar-PSI DPRD Kota Solo mengucapkan selamat kepada Mas Gibran Rakabuming Raka khususnya dan kepada pasangan calon presiden-wakil presiden nomor 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang telah memenangkan kontestasi pilpres 2024,” ucap Agus.

Pada kesempatan tersebut, Agus juga mendoakan agar pasangan Prabowo-Gibran dapat memimpin bangsa Indonesia menuju Indonesia emas.

“Semoga amanah dalam mengemban mandat rakyat Indonesia menuju Indonesia emas. Dan khusus kepada Mas Gibran semoga selalu sehat wal afiat, sabar dan amanah dalam mengemban tugas negara sebagai wakil presiden nanti,” katanya.

Baca Juga  Pengacara Ini Kalahkan Bupati Dico Ganinduto, BPN Diminta Kembalikan Tanah Kas Desa

Agus juga meminta kepada Gibran agar selalu ingat masa depan masyarakat dan Pemkot Solo.

“Dan wabil khusus Mas Gibran agar selalu ingat nasib dan masa depan masyarakat dan pemerintah daerah Kota Solo,” ungkapnya.

Sementara itu Anggota Fraksi PAN-Gerindra, Agung Harsakti Pancasila saat membacakan padangan umum juga mengucapkan selamat kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

“Yang terhormat Wali Kota Solo, selamat mas. Dan Wakil Wali Kota Solo, semoga sukses pak untuk besok. Kami Fraksi PAN-Gerindra mengucapkan selamat kepada mas wali sebagai wakil presiden terpilih dalam kontestasi pilpres. Berdasarkan keputusan penetapan KPU RI dengan perolehan 58,59 persen, menang satu putaran,” paparnya.

Baca Juga  Seleksi Terbuka Pengisian Pejabat Eselon II

Berbeda dengan dua Fraksi, yakni Fraksi PKS dan PDIP yang tidak memberikan ucapan selamat kepada Gibran saat membacakan pandangan umum.

Pandangan Fraksi PKS dibacakan Asih Sunjoto Putro. Sedangkan Fraksi PDIP dibacakan oleh Ety Isworo.

Saat dimintai tanggapan, Wali Kota Solo ini tidak berkomentar banyak terkait ucapan selamat dari fraksi-fraksi tersebut.

“(Terkait ucapan dari fraksi) Makasih, makasih, makasih semua,” tandasnya. (DSV)

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button