Hangout

Industri Ritel Indonesia Memperkuat Keselamatan Kerja dengan Sertifikasi ISO 45001


PT Kurnia Ciptamoda Gemilang (KCG), perusahaan ritel ternama di Indonesia yang mengelola merek-merek besar seperti Charles & Keith, Pedro, dan Armani Exchange, mengumumkan keberhasilan mereka meraih sertifikasi ISO 45001:2018. 

Standar internasional ini diakui global untuk Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), yang diberikan oleh TÜV Rheinland Indonesia.

Sertifikasi ini menandai komitmen terus-menerus KCG dalam memprioritaskan kesehatan dan keselamatan di tempat kerja, serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap produk dan layanan mereka. 

“Dengan meraih sertifikasi ISO 45001:2018, kami mengukuhkan komitmen kami untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat, dan berkelanjutan bagi seluruh tim kami,” ungkap Haryanto Pratantara, Direktur Bisnis & Operasional KCG dalam siaran persnya, Jumat (24/5/2024).

Baca Juga  Sambut HUT DKI 497, Jakarta Gelar Lari Maraton Berhadiah Rumah hingga Uang Miliaran!

KCG, yang akan membuka outlet baru di Grand Indonesia pada Juni 2024, telah membangun jaringan 91 toko di 20 kota dan 14 provinsi di Indonesia. Perusahaan ini juga terkenal dengan komitmennya terhadap kualitas, sebagaimana dibuktikan dengan penerimaan sertifikasi ISO 9001:2015 dan ISO 27001:2015 sebelumnya.

Edmundus Wiharyono, Direktur TÜV Rheinland Indonesia, menambahkan, “Harapan saya, dengan penerapan yang efektif dari persyaratan ISO 45001:2018 ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap efektivitas dan efisiensi PT KCG guna mencapai sasaran, sehingga dapat meningkatkan keberlanjutan dan keamanan terhadap kinerja organisasi.”

Sertifikasi ISO 45001:2018 tidak hanya meningkatkan standar operasional KCG tetapi juga membentuk budaya keselamatan yang terintegrasi dalam setiap aspek operasional mereka, memberikan dampak positif terhadap produktivitas dan loyalitas karyawan. 

Baca Juga  NasDem Gelar Rapat Pleno Rekomendasi Bacalon Kepala Daerah, Soroti Tiga Provinsi

Ini adalah langkah maju bagi KCG dalam menjaga reputasi mereka sebagai perusahaan yang berorientasi global namun tetap memprioritaskan lokal, dengan fokus pada kualitas dan keberlanjutan.

Back to top button