News

Ini Pekerjaan Sopir Fortuner Arogan ‘Adik Jenderal’


Selain menangkap dan membongkar identitas sopir Fortuner arogan yang menggunakan pelat TNI palsu, Polda Metro Jaya juga membocorkan pekerjaan Pierre W.G. Abraham yang kini berstatus tersangka.

“Identitas tersangka yaitu inisial PWGA. Lahir di Manado, 1 Agustus 1971, merupakan karyawan swasta yang beralamat di Jalan mardani raya, Kelurahan cempaka putih Barat Jakpus,” kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Wira Satya Triputra dalam konferensi pers, Kamis (18/4/2024).

Namun Wira tidak menjelaskan lebih rinci bidang serta kantor tempat Pierre bekerja. 

Wira menjelaskan, pelat nomor TNI yang terpasang dimobilnya tersebut milik kerabatnya. Namun, diketahui pelat tersebut dilakukan pemutihan oleh Mabes TNI hingga akhirnya dipakai oleh Marsekal Muda Purn TNI Asep Adang Supriyadi, pelapor dalam kasus tersebut.

Baca Juga  Timnas Garuda Makin Ngeri! Paes Resmi WNI, Calvin dan Raven Ikut Merapat

“Didapatkan bahwa pelaku bukan merupakan anggota TNI. Dan pelat tersebut adalah milik kerabat nya atau keluarganya,” ujarnya.

Wira menyebut, Pierre sempat membuang pelat nomornya seusai kasus tersebut viral di media sosial.

“Ketika di bandung pelat dibuang di sebuah sungai di Lembang yang mana setelah mendapatkan keterangan tersebut tim Subdit Resmob Polda Metro Jaya melakukan pencarian terhadap pelat nomor yang dibuang di daerah lembang Bandung,” katanya.

Atas perbuatannya, Pierre Pasal 263 KUHP tentang pemalsuan dengan ancaman hukuman penjara paling lama 6 tahun. 

Back to top button