News

Intervensi Jokowi di Pos Menteri Pemerintahan Prabowo, Begini Tanggapan Istana


Koordinator Staf Khusus (Stafsus) Presiden Ari Dwipayana merespons narasi yang dikembangkan sejumlah pihak terkait keterlibatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pengangkatan menteri kabinet pemerintahan 2024–2029.

“Pengangkatan menteri dalam kabinet pemerintahan mendatang sepenuhnya menjadi hak prerogatif presiden terpilih setelah dilantik 20 Oktober 2024,” ujar Ari dikonfirmasi di Jakarta, Senin (25/3/2025).

Ari juga menjawab isu tentang pengajuan sejumlah nama yang disodorkan Jokowi untuk menempati kabinet mendatang, salah satunya adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Menurut Ari, Jokowi hingga saat ini masih fokus bekerja untuk menuntaskan agenda pemerintahan dan pembangunan sampai akhir masa jabatan pada 20 Oktober 2024.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta wartawan menanyakan kepada Prabowo soal pelibatan dirinya di kabinet mendatang.

Baca Juga  Timnas Indonesia Was-was, Sejumlah Pemain Kunci Belum Fit Jelang Lawan Vietnam

“Tanyakan ke Pak Prabowo, kok tanyakan kepada saya,” ucap Jokowi seusai menghadiri acara Rapat Pimpinan TNI dan Polri Tahun 2024 di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu (28/2).

Saat ditanya apakah dirinya diminta untuk memberikan saran atas susunan kabinet mendatang, Jokowi kembali meminta wartawan bertanya kepada Prabowo.

“Ditanyakan kepada Pak Prabowo, jangan ditanyakan kepada saya,” pintanya.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button