Arena

Juara di Portugal, Jorge Martin Serius Kejar Gelar Juara MotoGP 2024


Pebalap Prima Pramac Racing Jorge Martin senang bisa menang di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal.

Martin yang jadi runner up MotoGP musim lalu, kini makin semangat menatap balapan selanjutnya berkat kesiapan motor dan juga timnya.

“Ini adalah kemenangan yang matang pada Minggu yang sangat matang. Saya sangat senang dan bangga dengan tim yang kami lakukan dengan Ducati baru. Ini bekerja lebih baik daripada Minggu dan Sabtu,” kata Martin, dikutip dari laman resmi MotoGP, Senin (25/3/2024).

Kemenangan ini adalah kemenangan race pertamanya di sirkuit dengan panjang 4,7 kilometer itu pada kelas MotoGP setelah pada dua edisi sebelumnya pembalap asal Spanyol itu gagal finis lantaran terjatuh.

Baca Juga  Tepis Suara PSI Karena Politik Uang, Kaesang Sarankan Pemilu 2029 Dilakukan Tertutup

“Anda tahu, konsistensi yang kami tunjukkan adalah yang paling penting. Dan hari ini kuncinya adalah permulaan,” kata pebalap 26 tahun itu.

Martin langsung mengambil inisiatif melesat sebagai pimpinan balap. Sejak itu, ia tak tersentuh pebalap lainnya sampai garis finis yang dikibarkan oleh pelatih sepak bola asal Portugal Jose Mourinho.

“Saya benar-benar berkomitmen untuk memimpin pada tikungan pertama dan kemudian saya berusaha menutupnya pada tikungan ketiga karena saya tahu itulah kunci saya untuk menang hari ini,” imbuhnya.

Kemenangan ini membuat Martin mengoleksi 60 poin dan menggeser tahta puncak klasemen yang sebelumnya dikuasai Francesco Bagnaia yang pada sesi race di Portugal tidak finis karena terjatuh.

Baca Juga  Gol Rodrigo De Paul dan Lino Sukses Bungkam Perlawanan Dortmund Atas Atletico

Ia akan menjadi pemuncak klasemen lebih lama setelah terakhir kali hanya mencicipi puncak kurang dari 24 jam seusai kemenangan sprint di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Indonesia pertengahan Oktober tahun lalu.

“Ya, akhirnya. Ya, tentu saja. Saya akan mencoba menikmati momen ini karena dua kali terakhir saya memimpin, kurang dari 24 jam. Tapi, tahukah Anda, tidak pernah mudah untuk menjadi pemimpin. Jadi saya sangat bangga, sangat bahagia. Saya akan mencoba menikmati momen ini,” katanya.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button