Gallery

Kemelut Megaproyek IKN, ‘Tapera’ Tambah Penderitaan Rakyat, Kontroversi Keputusan MA


Kepala Otorita IKN Bambang Susantono beserta Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe mengundurkan diri secara bersamaan, hanya berselang dua bulan menjelang rencana Presiden Joko Widodo menggelar upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2024 di IKN. Publik pun bertanya-tanya, ada masalah apakah dengan megaproyek ambisius itu?

Kemudian ada polemik terkait Tabungan Perumahan Rakyat alias Tapera. Program yang digagas oleh pemerintahan Jokowi itu mendapat kritik tajam dari banyak pihak. Tak sedikit yang menyebut program ini menunjukkan arogansi pemerintah dalam menindas rakyatnya. Meski menuai kecaman, namun pemerintah tetap enggan menunda pelaksanaannya.

Lalu informasi terakhir mengenai kontroversi keputusan Mahkamah Agung (MA) yang mengabulkan uji materi perihal ketentuan syarat usia minimal calon kepala daerah yang seakan mengulang keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) saat pilpres lalu. Ada yang menyebut putusan MA terbaru itu merupakan replikasi dari pengujian serupa lewat putusan MK saat Pilpres 2024. Jikalau putusan MK mengakomodasi sang kakak, maka putusan MA memfasilitasi si adik.

Baca Juga  Muhammadiyah Tarik Rp15 Triliun dari BSI, Erick Thohir Ngaku Belum Dapat Info

Semua informasi di atas telah kami rangkum dalam INILAH BERITA bersama host Restu Wulandari.

Back to top button