JatengNews

KPU Demak Belum Distribusikan Logistik ke Daerah Banjir

inilahjateng.com (Demak) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak, belum distribusikan logistik pemilu ke Kecamatan Karanganyar, menyusul banjir yang masih melanda wilayah tersebut.

Ketua KPU Demak, Siti Ulfa’ati, menyampaikan, logistik pemilu untuk Kecamatan Karanganyar masih berada di gudang KPU.

“Logistik masih di gudang KPU. Nanti kami distribusikan kalau banjir sudah surut dengan menggunakan truk box milik KPU. Kalau masih banjir, mungkin logistik itu kami amankan di dalam truk box dulu,” ujar Ulfa saat meninjau lokasi banjir, Senin (12/2/2024).

Ulfa menambahkan, pendistribusian akan dilakukan pada pemungutan suara susulan (PSS) di 9 desa dengan skema yang sudah direncanakan KPU.

“Untuk pendistribusian logistik di sembilan desa, kami lakukan dengan skema yang sudah kami susun. Kami distribusikan mepet hari pemungutan. Kalaupun tidak ada tempat penyimpanan, nanti mungkin kita simpan dulu di truk boks, dan kami turunkan di masing masing TPS pada pagi hari,” kata Ulfa.

Sebelumnya, KPU telah memutuskan untuk menunda pemungutan suara di 9 desa di Kecamatan Karanganyar Demak. Penundaan dilakukan menyusul masih tingginya debit air di desa desa tersebut. (Hrw)

Baca Juga  Bupati Demak Harap PPK Bekerja Penuh Tanggung Jawab
Back to top button