Jateng

Masuk Bursa Pilwakot Salatiga, Kolonel Hariyono Siap Pensiun

inilahjateng.com (Salatiga) – Pasca gelaran Pilpres 2024, berbagai daerah bersiap menyambut pesta demokrasi Pilkada 2024 satu diantaranya Kota Salatiga.

Sejumlah nama digadang-gadang bakal maju dalam Pilwakot Salatiga antara lain Kolonel Hariyono Masturi.

Hariyono mengatakan, terkait namanya yang masuk dalam bursa Pilwakot Salatiga mengaku telah melakukan sejumlah persiapan termasuk mengambil opsi pensiun dini dari TNI AL.

“Yang pasti, saya siap pensiun dini soal itu. Tapi, ini butuh proses, butuh waktu ini yang perlu dipahami. Adapun motivasi ikut kontestasi Pilkada karena ingin berkontribusi ke masyarakat,” terangnya kepada inilahjateng.com, saat menghadiri Bazzar UMKM UKSW di GOR PPLP Sepak Takraw Tegalrejo Salatiga, Minggu (21/4/2024).

Hariyono menerangkan, karena sampai sekarang masih aktif sebagai anggota TNI AL sehingga tidak boleh menjadi anggota partai politik yang dilakukan sebatas menjaga komunikasi.

Pihaknya menyebutkan, proses pensin dini ditempuh karena peraturan perundang-undangan tentang Pemilu tidak mengizinkan TNI aktif turut serta dalam Pilkada.

“Namun, komunikasi dengan partai politik tentu sudah. Tapi, belum waktunya sekarang saya sampaikan itu. Termasuk juga warna partai mana yang akan jadi kendaraan,” katanya.

Dia mengaku, munculnya beragam relawan mengatasnamakan dirinya bukan berafiliasi langsung melainkan timbul dengan sendirinya. Adapun kontestasi Pilkada dinilai pertarungan figure.

Hariyono menjelaskan, selama berkarir sekira 28 tahun di TNI AL dharma baktinya kepada negara dianggap sudah lebih dari cukup. Sehingga, manakala muncul dukungan melalui politik untuk mengabdi akan disanggupi.

“Saya ingin membuat Salatiga lebih maju dan baik lagi. Bukan kemarin kurang, bukan tapi akan lebih lagi. Monggo partai melihat saya seperti apa, positif pensiun dini. Optimis insya Allah Salatiga 1,” ujarnya (RIS)

Baca Juga  Kasus Meninggalnya Pria Berkebutuhan, Keluarga Minta Keadilan
Back to top button