Jateng

Naikkan Popularitas, Agus Santosa Gunakan Dua Strategi 

inilahjateng.com (Sukoharjo) – Agus Santosa secara resmi telah mendaftar sebagai bakal calon (balon) bupati untuk Pilkada 2024 melalui PDIP.

Agus yang kini masih menjabat Wakil Bupati Sukoharjo terus panen dukungan dari berbagai kelompok masyarakat.

Seperti diketahui, Agus yang juga sebagai kader PDIP rupanya juga banyak mendapat dukungan masyarakat diluar dari simpatisan maupun kader banteng.

Pendukung Agus yang telah menggelar deklarasi dari berbagai elemen dan lintas generasi.

“Sesuai instruksi DPP (PDIP) yang disampaikan melalui DPC, masing-masing bakal calon diminta melakukan improvisasi (sosialisasi) untuk menaikkan popularitas dan elektabilitas,” ucap Agus saat ditemui wartawan, Selasa (11/6/2024).

Dari instruksi itu, Agus mengaku sudah menjalankan dengan menggunakan dua strategi.

Baca Juga  Relawan KOMPAS Dukung Agus-Sapto di Pilkada Sukoharjo

Pertama strategi udara dengan memanfaatkan sosial media dan kedua strategi darat yakni tatap muka langsung dengan masyarakat di sejumlah event.

“Baik strategi udara maupun darat, saat ini sudah berjalan dan hasilnya Insya Allah dalam minggu-minggu ini akan mulai terlihat,” ungkapnya.

Selain berproses di internal PDIP, Agus juga aktif menjalin komunikasi politik secara non formal dengan tokoh-tokoh serta parpol lain di Kabupaten Sukoharjo.

“Saya mencoba untuk membangun komunikasi politik secara personal dengan tokoh-tokoh parpol. Karena masing-masing parpol mempunyai kebijakan dan mekanisme sendiri terkait pencalonan kepala daerah, dan itu harus kita hormati,” terangnya.

Menanggapi banyaknya dukungan, termasuk ada yang telah menggelar deklarasi pasangan balon bupati dan wakil bupati, Agus Santosa (PDIP)- Eko Sapto Purnomo (Gerindra), Agus menyampaikan terima kasih dan apresiasinya.

Baca Juga  Maju Pilwalkot 2024, Ini Dukungan Terbesar Soemarmo HS 

“(Dukungan) itu wujud penghargaan dari masyarakat. Mereka ini betul-betul atas kemauan sendiri, dan saya tahu betul. Terutama dari kalangan aktivis yang terdiri anak-anak muda (pendukung Agus-Sapto). Itu murni aspirasi, dan saya tidak (dapat) menolak,” tandasnya. (DSV)

Back to top button