News

NasDem Tegaskan Prabowo Belum Tawarkan ‘Jatah’ Kursi Menteri


Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa mengarakan partainya membuka diri bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Namun peluang tersebut masih terus dibahas di internal NasDem.

“Kita melihat peluangnya masih 50:50. Jadi kita masih tetap ada di luar atau di dalam (pemerintahan), itu masih menjadi pertimbangan-pertimbangan yang terus menjadi konsentrasi di internal NasDem,” ucap Saan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2024).

Menurutnya, hingga saat ini NasDem belum memutuskan soal sikap politiknya usai Pemilu 2024. Bahkan Saan mengklaim, NasDem tak pernah membahas soal jatah kursi menteri saat pertemuan antara ketua umumnya, Surya Paloh dengan Prabowo Subianto.

“Bahkan kita juga belum tahu misalnya, belum dengar juga ketika misalnya pak Prabowo dengan KIM itu, menyiapkan pos-pos menteri untuk NasDem, kita belum (tahu),” kata dia.

Baca Juga  Rusia Didesak Buktikan soal Tentara Bayaran Indonesia di Ukraina, Jangan Asal Klaim

Selain itu, Saan mengatakan pihak Prabowo Subianto sendiri belum pernah memberi tawaran kursi menteri kepada NasDem jika nantinya bergabung dengan KIM.

“Sejauh yang saya tahu di internal kita belum ada pembahasan jauh ke arah sana (kursi menteri) ya. Jadi kalaupun misalnya ada pertemuan pak Surya dengan Pak Prabowo hari Jumat yang lalu, itu lebih kepada pertama adalah bentuk apresiasi pak Prabowo atas ucapan selamat kepada Pak Prabowo dan Pak Gibran,” tutur Saan.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button