JatengNews

Orok Bayi di Dalam Tong, Gegerkan Warga Tembalang

inilahjateng.com (Semarang) – Orok bayi laki-laki ditemukan di dalam tong sampah di depan kantor Permodalan Nasional Madani (PNM) tepatnya di Jalan Berlian 1, Mangunharjo, Tembalang, Jumat (24/5/2024) pagi.

Dari informasi yang dihimpun, pertama kali orok bayi yang tali pusarnya masih menempel itu pertama kali ditemukan oleh seorang pemungut sampah bernama Aji Nuswantoro.

Aji menuturkan, dirinya sedang mencari barang bekas, di dalam bak sampah, lalu ada bayi terbungkus plastik warna hitam.

“Nemu plastik, pas buka saya lihat kok kayak kepala bayi. Awalnya saya kira boneka. Tapi karena penasaran, terus saya menyampaikan kepada pemilik warung dan pak RW setempat datang,” ungkapnya di lokasi.

Baca Juga  KPU Jepara Butuh 3.413 Pantarlih untuk Pilkada 2024 

Sementara, Ketua RW setempat, Suwarno menambahkan, setelah melakukan pengecekan, benar yang dilihat orok bayi berjenis kelamin laki-laki.

Mengetahui hal itu, dirinya kemudian melaporkan ke Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Mangunharjo untuk diteruskan ke petugas Polsek Tembalang.

“Terus tadi pada ke sini ngecek. Orok laki-laki, ukurannya di dalam plastik bercampur sampah-sampah. Sempat lihat sedikit, terlihat kepala rambutnya, sama kupingnya. Ukurannya normalnya bayi, masih ada tali pusarnya,” katanya.

Dari pantauan inilahjateng.com, Unit Inafis Polrestabes Semarang dan jajaran Polsek Tembalang mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP.

Saat ini, orok tersebut dibawa ke kamar jenasah RSUP dr Kariadi Semarang guna proses hukum lebih lanjut. (BDN)

 

Back to top button