Arena

Paul Merson Sarankan Portugal Cadangkan Ronaldo di Fase Grup Euro 2024


Seiring dengan mendekatnya Piala Eropa 2024, Cristiano Ronaldo menuju turnamen dengan catatan produktivitas tinggi bersama klubnya, Al Nassr di Arab Saudi. Namun, menurut eks pemain timnas Inggris, Paul Merson, Portugal mungkin harus mempertimbangkan untuk menyimpan Ronaldo untuk fase gugur yang lebih kritis.

Ronaldo, yang akan memainkan Piala Eropa keenam dalam karirnya, telah mencetak 64 gol dalam 70 pertandingan bersama Al Nassr. Kinerja impresif ini menunjukkan bahwa ia masih memegang peranan vital dalam skema permainan. Namun, Merson menyarankan pendekatan yang lebih hati-hati.

“Portugal adalah tim yang menua, tetapi mereka memiliki banyak pengalaman,” ujar Merson kepada Sportskeeda. 

“Cristiano masih menjadi bagian dari skuad dan ia masih kapten, namun saya pikir tim pelatih akan menilai performanya selama pemusatan latihan sebelum mengambil keputusan.”

Baca Juga  Gagal Rekrut Tuchel, Manchester United Masih dalam Pencarian Manajer Baru

Merson menambahkan, “Secara pribadi, saya akan mencadangkannya di dua pertandingan pertama dan memastikan kualifikasi ke fase berikutnya sebelum menurunkannya lagi di babak-babak krusial.”

Menurutnya, langkah ini akan memberikan waktu bagi Ronaldo untuk menyesuaikan diri dengan level kompetisi yang lebih tinggi di Eropa dibandingkan dengan liga di Arab Saudi.

 “Jika dia bermain bagus, dia bisa mempertahankan posisinya. Ini adalah cara yang tepat karena bermain di Piala Eropa setelah berkompetisi di standar yang lebih rendah di Arab Saudi adalah lompatan besar,” tuturnya.

Portugal tergabung dalam Grup F Euro 2024 bersama Republik Ceko, Turki, dan Georgia, dengan laga pembuka mereka melawan Republik Ceko pada tanggal 18 Juni. Strategi penggunaan Ronaldo bisa menjadi kunci bagi Portugal dalam menavigasi grup yang dihadapi dan mengamankan tempat di fase knockout.

Baca Juga  Pochettino Cabut dari Chelsea!

Back to top button