NewsEmpati

Peduli Stunting, Sido Muncul Salurkan Rp 300 Juta di Cimahi

inilahjateng.com (Cimahi) – Sebagai bentuk komitmen dan kepedulian terhadap suspeck stunting, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul TBk. kembali salurkan bantuan.

Kali ini Sido Muncul menyalurkan Rp 300 juta untuk 150 anak yang tersebar di 13 wilayah kerja puskesmas se Kota Cimahi dan RS Gigi dan Mulut Universitas Jenderal Ahmad Yani (RSGM Unjani).

Penyaluran bantuan langsung diserahkan Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Direktur Utama RSGM Unjani, Badi Soerachman.

“Hari ini kami kembali membantu anak suspect stunting yang ada di Cimahi. Bantuan akan kami berikan selama empat bulan mulai Juni hingga September 2024,” ujar Irwan Hidayat dalam keterangannya, Selasa (11/6/2024).

Dijelaskan Irwan Hidayat, masing-masing anak menerima Rp 500 ribu per bulan yang akan dikirimkan kepada para orang tuanya.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat saat memberikan sambutan.

Lalu mereka harus memberi laporan terkait ada atau tidak kemajuan berat badan dan kesehatannya.

Baca Juga  Kembangkan Tanaman Herbal, Sido Muncul Gandeng Akademisi

Bantuan terhadap 150 anak suspect stunting itu, kata Irwan, merupakan bentuk dukungan dan penyelarasan program CSR dari Sido Muncul dengan pemerintah untuk mempercepat penurunan angka prevalensi stunting.

“Ini sudah keenam kalinya kami memberikan bantuan untuk anak stunting. Pertama di Cipete Selatan, Jakarta 13 anak, Kabupaten Semarang 76 anak, Kabupaten Gianyar Bali 100 anak, melalui RSI Jakarta Cempaka Putih 40 anak, kembali di Kabupaten Semarang 95 anak dan sekarang di Kota Cimahi 150 anak,” terang Irwan.

Sehingga lanjut Irwan Hidayat, total anak suspect stunting yang sudah diberikan oleh Sido Muncul mencapai 474 anak.

“Saya berharap angka penderita stunting di Indonesia dapat segera turun agar terbentuk generasi penerus bangsa yang sehat dan bebas stunting,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Irwan juga menyampaikan terima kasih kepada RSGM Unjani yang sudah memberikan kesampatan.

“Kami beruntung dapat kesempatan untuk memberikan bantuan kepada anak yang suspect stunting,” ucap Irwan.

Sementara itu Direktur Utama RSGM Unjani, Badi Soerachman, mengatakan, sebelum memberikan bantuan terhadap anak suspect stunting, Sido Muncul juga pernah menyalurkan bantuan kepada 30 anak bibir sumbing di Kota Cimahi.

“Hari ini memberikan santunan kepada anak suspect stunting yang meliputi semua Puskesmas yang ada di wilayah Kota Cimahi. Kami berterima kasih kepada PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul,” kata Badi.

Sejumlah orangtua anak suspect stunting yang telah menerima bantuan, bersyukur dan merasa terbantu atas adanya bantuan berupa uang Rp 500 ribu per bulan selama empat bulan dari Sido Muncul.

Yani (40) penerima bantuan asal Kelurahan Padasuka, mengatakan, merasa terbantu karena anaknya sudah terindikasi stunting sejak lahir, sehingga perkembangan berat badannya susah naik ketika dilakukan pengecekan di Posyandu.

“Sekarang kondisinya lagi masa perbaikan gizi agar berat badannya naik. Dengan adanya bantuan ini jadi terbantu untuk memenuhi nutrisinya agar badan anak saya sehat lagi,” kata Yani.

Penerima bantuan asal Cibeureum, Bela Risdayanti (28) juga mengaku merasa terbantu dengan adanya bantuan dari Sido Muncul karena untuk kedepannya bisa memberikan asupan gizi yang lebih baik.

“Terima Kasih kepada Sido Muncul yang telah memberi bantuan kepada anak-anak yang stunting karena anak saya mengalami kendala kenaikan berat badan. Jadi, hanya naik sedikit-sedikit, tapi kalau gizi buruk enggak,”  ujar Bela. (RED)

Back to top button