Jateng

Pembobol Toko Elektronik di Sukoharjo Diringkus

inilahjateng.com (Sukoharjo) – Pembobol brankas di toko elektronik Candi Sukoharjo berhasil diringkus. Satu orang pelaku buron.

Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Dimas Bagus Setiawan mengatakan, aksi pencurian diketahui pada hari Sabtu (30/3/2024) sekitar pukul 07.30 WIB.

“Semula karyawan shift pagi datang melihat kunci depan masih terkunci, lalu pada saat karyawan tersebut masuk ke dalam toko menemukan brankas yang berisi uang telah rusak,” jelasnya, Sabtu (6/4/2024).

Saat dicek, uang yang berada di dalam brankas senilai Rp150 juta pun raib digondol maling.

Mendapati laporan tersebut, Satreskrim Polres Sukoharjo langsung melakukan serangkaian penyelidikan dan pemeriksaan saksi.

“Hari Jum’at tanggal 5 April 2024 sekitar pukul 01.00 WIB, tim Resmob Polres Sukoharjo berhasil menangkap pelaku tindak pidana pencurian,” terang Dimas.

Baca Juga  Komplotan Pencuri Asal Wonogiri Dibekuk Polisi

Dua orang pelaku masing-masing berinisial DP alias Micin dan BH alias Tuyul. Sementara satu orang pelaku berinisial AS masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Pelaku bukan residivis,” ucapnya.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni satu buah grenda, satu unit sepeda motor Yamaha Fino dan dua buah jaket.

“Kita juga amankan satu buah Cincin beserta suratnya, dua pasang sepatu hasil dari pencurian. Untuk saat ini pelaku sudah kita amankan di Polres Sukoharjo untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tandasnya. (DSV)

Back to top button