NewsInersia

Persiapan Arus Balik Jalur One Way, Polisi Lakukan Sterilisasi

inilahjateng.com (Semarang) РPolda Jawa Tengah mulai melakukan strelisasi atau penyisiran kendaraan dari Gerbang Tol Kalikangkung hingga Pejagan, Sabtu (13/4/2024), sekira pukul 13.00 WIB.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Stefanus Satake Bayu menjelaskan, hal tersebut dilakukan karena arus balik jalur One way nasional akan diberlakukan pada pukul 15.00 WIB.

Dirinya menyebut sterilisasi juga dilakukan secara menyeluruh hingga di rest rest area untuk kelancaran one way nasional.

“Sudah dilaksanakan sterilisasi dari pejagan KM 236 hingga kalikangkung KM 414 di Jalur A. Proses sterilisasi memakan waktu 1 hingga 1,5 jam. One way nasional akan dilakukan jam 15.00 WIB,” ungkap Satake di GT Kalilangkung.

Baca Juga  Pengusaha di Boyolali Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Pemberlakuan jalur One Way nasional nanti, lanjutnya, pemudik akan dilepas secara langsung oleh Menteri Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy di GT Tol Kalikangkung.

Berdasarkan pantauan inilahjateng.com, persiapan petugas di GT Kalikangkung sudah siap untuk pemberlakuan One Way Nasional.

Dari data yang dihimpun, arus kendaraan yang melintas dari arah Semarang menuju Jakarta sejak pukul 06.00 hingga 11.00 WIB mencapai 12.816 kendaraan. (BDN)

 

Back to top button