JatengNews

Polisi Amankan Calo Tiket Bus Nakal di Terboyo

inilahjateng.com (Semarang) – Polsek Genuk mengamankan seorang calo liar yang menjual tiket bus dengan harga melebihi tarif kepada pemudik di pertigaan bekas Terminal Terboyo pada Sabtu (13/4/2024), lalu.

Kejadian tersebut sempat viral di media sosial, adanya postingan calo liar tersebut menjual tiket bus polos dengan harga tak wajar.

Menanggapi postingan tersebut, polisi berhasil mengamankan calo liar tersebut bernama Budi Hariyanto (42) warga Terboyo Wetan, Genuk.

Kapolsek Genuk, Kompol Rismanto menjelaskan korban yakni seorang perempuan bernama Siti Muidah (31) hendak naik bus tujuan ke Pemalang. Awalnya pelaku mendekati korban dan menanyakan tujuan korban yang saat itu ke tujuannya Pemalang. 

“Lalu pelaku menawarkan bus Patas PO. Coyo, lalu korban menanyakan tarifnya dan dijawab sebesar Rp. 160 ribu dan terjadi transaksi,” ungkap Rismanto dalam laporan tertulisnya, Minggu (14/4/2024).

Setelah dibayar oleh korban, lanjutnya, pelaku menyerahkan selembar tiket polos, kemudian korban diantar dan naik bus patas Coyo tersebut.

Kemudian, ada petugas mengetahui hal itu dan korban diminta ke Pos Lantas Terboyo.

“Harga aslinya Rp. 90 ribu. Dinaikan Rp. 120 ribu. Kemudian petugas mencari keberadaan pelaku dan berhasil diamankan,” katanya.

Pelaku berhasil diamankan kemudian dibawa ke Polsek Genuk guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Atas peristiwa tersebut, Polsek Genuk melakukan monitoring dan pengawasan di Terminal Terboyo guna memberantas aksi calo liar tersebut. (bdn)

Baca Juga  Curi Smartphone Mahal, Pasutri di Semarang Diamankan Polisi
Back to top button