JatengNews

Polisi Dalami Penemuan Orok Bayi di Tembalang

inilahjateng.com (Semarang) – Polsek Tembalang melakukan pendalaman terkait temuan Orok bayi laki-laki yang ditemukan di Jalan Berlian 1, Mangunharjo, Tembalang, Jumat (24/5/2024) pagi.

Kapolsek Tembalang, Kompol Wahdah Maulidiawati mengatakan, terkait temuan tersebut saat ini telah memeriksa sebanyak tiga orang saksi.

“Saksinya sementara ada 3. Salah satunya pemulung yang pertama kali menemukan. Ini masih mencari informasi dari koperasi atau rumah yang ada tong sampah penemuan bayi,” ungkapnya di lokasi.

Dirinya menduga bahwa usia bayi tersebut sekirar 9 bulan dari dalam kandungan ibunya.

Dirinya juga menegaskan masih melakukan pendalaman lebih lanjut untuk mengetahui siapa yang membuang bayi tersebut.

“Dugaan usianya sudah memang waktunya lahir. Nanti akan kami dalami hasil otopsi. Yang jelas masih kita lidik,” pungkasnya.

Baca Juga  Megawati Bakal Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila di Ende, Jokowi di Dumai

Diberitakan sebelumnya, Orok bayi laki-laki ditemukan di dalam tong sampah di depan kantor Permodalan Nasional Madani (PNM) tepatnya di Jalan Berlian 1, Mangunharjo, Tembalang,, Jumat (24/5/2024) sekira pukul 06.00 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, pertama kali orok bayi yang tali pusarnya masih menempel itu pertama kali ditemukan oleh seorang pemungut sampah bernama Aji Nuswantoro.

Saat ini, orok bayi tersebut dibawa ke kamar jenasah RSUP dr Kariadi Semarang guna keperluan lebih lanjut. (BDN)

 

Back to top button