News

Projo Akan Dukung Menantu hingga Sespri Jokowi dan Iriana di Pilkada 2024


Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budie Arie Setiadi menyatakah dirinya bakal mengerahkan seluruh pasukannya untuk menyukseskan Bobby Nasution dalam Pilkada Sumatera Utara (Sumut).

“Dukung, kita dukung (Bobby). Pasti (relawan dikerahkan) buat pilkada serentak,” kata Budi Arie di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (17/4).

Ia mengatakan, Projo juga mendukung Sekretaris Pribadi Ibu Negara Iriana, Sendi Fardiansyah dan Asisten Pribadi Jokowi, Devid Agus Yunanto. Sendi maju di Pilkada Kota Bogor, sedangkan Devid maju Pilbup Boyolali 2024. “Dukung. Sudah benar itu. Jago-jago semuanya,” ujarnya.

Untuk di Pilkada Banten, Budie Arie menyatakan akan mendukung politikus Golkar  Airin Rachmi Diany. Sementara, untuk Pilkada Jawa Barat (Jabar) ia mengaku belum menentukan sosok mana yang bakal didukung.

Baca Juga  FOTO: Nonton Bareng Pertandingan Posisi 3 Piala Asia U-23

“Tunggu. Masih digodok semua. Belum ada yang pasti, kecuali Banten yah. Banten Bu Airin,” ucap Budi.

Diketahui, Partai Golkar telah memberi penugasan terhadap sejumlah sosok, untuk dipercaya mengemban tugas sebagai calon kepala daerah pada Pilkada 2024. Sudah ada  sejumlah nama yang bakal maju sebagai calon gubernur di tiga provinsi besar, seperti Jakarta, Sumatera Utara, dan Jawa Timur.

“Kalau Golkar (di Jakarta) kan selalu kita siapkan apakah itu Ridwan Kamil, apakah Pak Zaki, atau Pk Erwin Aksa, Partai Golkar siap,” kata Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto kepada awak media di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (15/4/2024) malam.

Airlangga melanjutkan, untuk Sumatera Utara seperti sudah diketahui bersama penugasan sudah diberikan kepada menantu dari Presiden Jokowi, Bobby Nasution yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Medan.

Baca Juga  Pembantaian Israel ke Warga Palestina Tak Berhenti, Korban Tewas di Gaza Capai 35,272

“Kalau Mas Bobby kan sudah mendapatkan surat tugas dari Partai Golkar bersama dengan Wagub Ijeck (Musa Rajekshah) bersama-sama mendapatkan surat tugas dan Partai Golkar akan melakukan evaluasi, nanti kita lihat evaluasinya,” ucap Airlangga.

Back to top button