Arena

Rafael Struick OTW Gabung Timnas di Vietnam Usai Pemulihan Demam


Striker Timnas Indonesia, Rafael Struick, dijadwalkan akan segera terbang ke Vietnam hari ini untuk bergabung dengan skuad Garuda menjelang pertandingan penting kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam. Kondisi kesehatannya yang sempat dirundung demam kini telah membaik, memberikan sinyal positif bagi tim.

Konfirmasi keberangkatan Struick disampaikan oleh Arya Sinulingga, anggota Executive Committee (Exco) PSSI, yang mengindikasikan pemain asal Belanda ADO Den Haag tersebut akan tersedia untuk pertandingan kedua kontra Vietnam yang akan dihelat di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, pada Selasa (26/3/2024).

“Tadi sesuai dengan arahan pak Ketum, Erick Thohir, setelah melihat kondisi Rafael juga semakin membaik, (beliau) meminta kami mengantarkan Rafael, maka hari ini Rafael jam 14.00 WIB siang ini akan berangkat ke Hanoi langsung,” ungkap Arya.

Kehadiran Rafael Struick diharapkan dapat menambah daya gedor Timnas Indonesia dalam upaya meraih kemenangan di pertandingan berikutnya. 

Baca Juga  Bulu Tangkis Indonesia Siap Main di Hari Lebaran

Kembalinya Struick juga menjadi kabar baik di tengah tantangan yang dihadapi Timnas, termasuk absennya beberapa pemain kunci karena cedera dan akumulasi kartu.

Kemenangan 1-0 atas Vietnam di pertemuan pertama memberikan momentum bagi Timnas Indonesia, yang kini menduduki posisi lebih baik di Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026. Gol semata wayang dari Egy Maulana Vikri menjadi penentu kemenangan, meningkatkan harapan Indonesia untuk lolos ke fase berikutnya.

Dengan berbagai tantangan yang ada, skuad Garuda di bawah asuhan Shin Tae-yong bersiap untuk menghadapi Vietnam dengan komposisi tim yang terbaik, termasuk potensi kontribusi dari Rafael Struick yang diharapkan dapat segera kembali ke kondisi optimal setelah pemulihan demamnya.

Baca Juga  Pasang Alat Curang di Dispenser BBM, Mendag Zulhas Segel SPBU di Karawang

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button