Arena

Ragnar Oratmangoen On Fire, Tak Sabar Jalani Debut dan Jungkalkan Vietnam di Hanoi


Penyerang naturalisasi Ragnar Oratmangoen menyatakan hasratnya untuk tampil dan melakoni debut bersama Timnas Indonesia saat jumpa Vietnam, Selasa (26/3/2024) besok.

Duel panas tersebut merupakan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Di pertemuan pertama, skuad Merah Putih yang saat itu belum diperkuat Ragnar, berhasil memetik kemenangan 1-0 berkat gol semata wayang Egy Maulana Vikri.

“Persiapannya berjalan baik, saya berusaha tetap bugar dan tidak sakit. Sejauh ini masih melakukan beberapa latihan fisik untuk melancarkan peredaran darah dan siap untuk menghadapi pertandingan,” kata Ragnar menyatakan kesiapannya, Senin (25/3/2024).

Pemain 26 tahun sendiri merasa senang dan bangga mendapat kesempatan membela Garuda yang merupakan tanah kelahiran sang kakek.

Baca Juga  Gibran Ungkap Ada Sejumlah Partai Akan Gabung Koalisi, Maksudnya PKB dan NasDem?

Ia berharap Shin Tae-yong bisa memberinya kepercayaan untuk tampil dalam laga esok hari.

“Saya sangat senang, bangga bisa berada di sini. Saya harap saya bisa mendapatkan debut saya bersama Timnas di Vietnam InshaAllah dan bisa bisa menjadi kenangan yang indah untuk saya,” ujarnya.

Bicara peluang, Ragnar tak menampik, bertanding melawan Vietnam bukanlah hal yang mudah dilalui skuad Merah Putih. Apalagi, laga kali ini berlangsung di hadapan pendukung The Golden Star, di Stadion Nasional My Dinh.

Asal tahu saja, armada Merah Putih belum sekalipun mencicipi kemenangan di Hanoi, Vietnam selama 20 tahun terakhir.

“Mereka (Vietnam) juga bermain cukup baik saat di Jakarta, tapi saya yakin kita masih bisa bermain bagus,” ujarnya. 

Baca Juga  Indonesia Darurat Sampah, KLHK dan Pengusaha Gotong Royong Kurangi Sampah

Raganar dipastikan bisa tampil membela Garuda setelah proses perpindahan federasinya dari KNVB Belanda menuju PSSI sudah tuntas. Selain Ragnar ada nama Thom Haye yang diprediksi juga tersedia saat menghadapi Vietnam. 

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button