Arena

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Dipastikan Bisa Debut di Laga Vietnam vs Indonesia


Persiapan menuju pertandingan krusial kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam di Hanoi, Timnas Indonesia mendapatkan kabar baik dengan konfirmasi ketersediaan dua pemain keturunan, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen. Menurut manajer sekaligus Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, kedua pemain tersebut telah mendapatkan lampu hijau untuk tampil di pertandingan yang akan berlangsung di Hanoi pada Senin (25/3/2024).

Kehadiran Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen tentunya menjadi angin segar bagi skuad asuhan Shin Tae-yong, yang menghadapi beberapa tantangan termasuk cedera pemain dan akumulasi kartu. 

“Iya memang keduanya sudah bisa main saat lawan Vietnam besok,” ujar Sumardji, menambahkan bahwa proses perpindahan federasi kedua pemain dari Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI telah selesai.

Absennya beberapa pemain kunci seperti Marc Klok dan Nadeo Argawinata karena cedera, serta Sandy Walsh yang terkena akumulasi kartu, membuat Shin Tae-yong harus melakukan beberapa penyesuaian dalam susunan tim. Namun, dengan datangnya Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, tim memiliki lebih banyak opsi untuk strategi dan formasi.

Baca Juga  Aisu Kohi, Kopi Segar Bahkan di Terik Hari

Selain itu, Shin Tae-yong juga telah memanggil beberapa pemain baru sebagai tambahan kekuatan, termasuk penjaga gawang Ernando Ari, Muhammad Ferarri, dan Rachmat Irianto yang telah bergabung dengan skuad di Hanoi.

Menjelang pertandingan, Shin Tae-yong menyampaikan kesiapan timnya untuk menghadapi Vietnam. “Kami siap untuk dapat tampil baik besok. Pertandingan ini mungkin akan sulit, tetapi saya pikir ini juga akan menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk menang di markas tim Vietnam,” ungkap Shin dalam sesi jumpa pers.

Kesiapan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen untuk debut bersama Timnas Indonesia di pertandingan penting ini menandakan upaya tim untuk memperkuat barisan dan memanfaatkan setiap kesempatan yang ada untuk meraih kemenangan. 

Baca Juga  Ragnar Oratmangoen Ceritakan Peran Komunikasi dalam Skuat Garuda Usai Kalahkan Vietnam

Dengan kondisi tim yang siap tempur dan strategi yang telah disiapkan oleh Shin Tae-yong, Timnas Indonesia berharap dapat menghasilkan performa yang impresif dan membawa pulang kemenangan dari Hanoi.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button