Jateng

Thomas Siap Menghamba ke Rakyat Kota Salatiga

inilahjateng.com (Salatiga) – Pengusaha sekaligus politisi senior Partai Nasdem Thomas Suyanto resmi mengembalikan formulir bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga melalui Partai Demokrat, Senin (3/6/2024).

Thomas mengatakan, secara personal telah mendaftar ke Partai Nasdem, PDIP, dan Gerindra lalu terbaru ini Demokrat.

“Saya siap menjadi Wali Kota dan menghamba kepada rakyat apabila nanti diberi mandat partai serta masyarakat Salatiga,” terangnya kepada Inilahjateng.com, di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Salatiga, Senin (3/6/2024).

Ia menambahkan, senantiasa optimis menapaki proses penjaringan yang dilakukan setiap partai politik.

Selanjutnya, kedepan mengenai komposisi pasangan sepenuhnya diserahkan kepada partai.

Thomas menyebutkan, bakal melanjutkan visi Kota Salatiga Hati Beriman selain itu juga memperhatikan isu kesehatan, tata kelola kota dan keamanan.

“Walau ada beberapa hal akan dibenahi dimana dulu belum sempat dikerjakan Wali Kota Salatiga yang lama. Saya ikuti semua mekanisme partai asal pasangan bisa membawa kemenangan,” katanya.

Dia mengaku, pada waktu tersisa ini akan meningkatkan agenda sosialisasi dimana harapannya dari Partai Nasdem turun rekomendasi maupun partai lainnya.

Thomas menegaskan, tim suksesnya juga sudah membangun jejaring relawan dari tingkat Kabupaten/Kota sampai level kelurahan.

Jika kemudian, mendapat rekomendasi partai diklaim para relawan tinggal dikomando bergerak memenangkan dirinya.

“Itu, (relawan) tinggal saya semprit langsung gerak. Pokoknya mudah-mudahan dapat rekomendasi baik dari partai maupun rakyat. Baliho saya sudah terpasang di mana-mana, hari ini ada agenda sosialisai pada tiga lokasi,” ujarnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Diah Sunarsasi menjelaskan, sejak pembukaan pendaftaran dan penjaringan Balon Wali Kota dan Wakil Walikota Salatiga melalui Partai Berlambang Mercy itu ada tiga kandidat sudah mengembalikan berkas.

Mereka, antara lain kader internal Diah Sunarsasi, Sinoeng Nugroho Rachmadi, dan Thomas Suyanto. Kemudian, secara total ada delapan kandidat mengambil formulir ke Partai Demokrat.

“Semua, nanti ditindaklanjuti DPP Demokrat pada tahapan fit and proper test. Pendaftar lain ada Dandan Febri, Ucok, Arief, dan Sri Wahyuni,” paparnya.

Diah menegaskan, secara kepartaian juga sudah berinisiatif menjalin komunikasi dengan partai lain untuk menjajaki potensi berkoalisi. Meski demikian, diakui politik berlaku dinamis yang penting baik serta rakyat suka. (RIS)

Baca Juga  Pilwakot Salatiga 2024, PKS Mulai Buka Pendaftaran
Back to top button