Jateng

Trans Semarang Tetap Buka Layanan Malam saat Lebaran

inilahjateng.com (Semarang) – Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang tetap melakukan pelayanan malam secara normal pada libur Lebaran 2024 atau Rabu (10/4/2024).

Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang, Haris Setyo Yunanto mengatakan, penyesuaian layanan hanya dilakukan untuk kayanan reguler Selasa (9/4/2024) dan Rabu (10/4/2024).

Haris menjelaskan layanan malam terap normal karena banyaknya mobilitas masyarakat serta mengantisipasi adanya pemudik yang datang ke Semarang pada waktu tersebut.

“Untuk layanan malam tetap berjalan dengan normal. Misalnya dari Terminal Mangkang ke Simpang Lima, kita antisipasi pemudik yang turun dari terminal untuk ke pusat kota,” kata Haris, Selasa (9/4/2024).

Trans Semarang melakukan penyesuaian layanan pada Selasa (9/4/2024) untuk layanan reguler.

Baca Juga  PKB dan Demokrat Jajaki Kerja Sama dalam Pilgub Jateng

Akhir layanan dari Halte Balai Kota maju menjadi pukul 18.00. Sedangkan saat hari H Lebaran pada Rabu (10/4/2024), layanan awal disesuaikan yakni mulai jam 09.00 pagi.

“Sebelumnya kita buat formula agar normal, akhirnya disepakati hari H lebaran kita tetap beroperasional, agar mobilitas masyarakat ataupun pemudik bisa diakomodir dengan baik. Hanya saja pada hari H, layanan baru akan dimulai pukul 09.00 pagi,” paparnya.

Ia mengatakan jika sebelumnya Komisi C DPRD Kota Semarang telah meninjau untuk memastikan layanan Trans Semarang pada musim mudik Lebaran bisa berjalan dengan baik.

Salah satunya di Stasiun Tawang Semarang dan pool bus Mpu Tantular.

“Kita sudah persiapkan dengan baik, pada musim libur lebaran ini kita tetap beroperasi. H+1 Lebaran layanan kami berjalan dengan normal,” tandasnya. (LDY)

Back to top button