JatengNews

Viral, Inilah Pengakuan Pencuri di Alfamart

inilahjateng.com (Semarang) – Nur Cahyo (24), tersangka pengutil di Alfamart Tlogosari yang viral karena menyeret kasir perempuan yang mencegahnya, berdalih nekat melakukan aksi tersebut untuk membeli susu anaknya.

Nur Cahyo menceritakan awalnya datang ke Alfamart hendak membeli susu anak. Namun karena uangnya tidak cukup, dia nekat mengutil dua sabun muka dan parfum dan dimasukan ke dalam kantong jaketnya. 

“Mau beli susu, tapi tidak ada uangnya. Kemudian ke kosmetik mengambil dua sabun dan parfum.  Terekam CCTV kemudian dicegat mbaknya (kasir),” akunya saat dihadirkan di rilis kasus di Mapolsek Pedurungan pada Selasa (16/4/2024). 

Lebih lanjut dirinya menuturkan, karena panik dicegah oleh kasir, dirinya nekat tancap gas motornya dan sempat menyeret kasir tersebut. 

“Mbaknya (kasir) minta kemudian nggak tak kasih, mbaknya menarik jaket saya kemudian karena takut, ada banyak warga kemudian saya kabur dan sempat terseret itu,” kata Cahyo yang kesehariannya bekerja sebagai kuli bangunan. 

Usai melakukan aksinya itu, dirinya juga mengaku kembali ke rumah, dan menjual sabun yang dicuri ke temannya seharga Rp. 80 ribu. Lalu uangnya dikasihkan istrinya untuk membeli susu anaknya yang berusia 2,5 tahun. 

Setelah itu, lanjutnya, dia mengaku kabur ke Ungaran, Kabupaten Semarang untuk mengamen di sana.

“Uangnya saya kasihkan ke istri. Saya kabur ke Ungaran, mengamen, kemudian berpikir kasihan sama anak, pulang, ketangkap,” ucapnya. 

Sementara, Kapolsek Pedurungan, Kompol Dina Novitasari menambahkan bahwa tersangka berhasil diamankan di tempat tinggalnya daerah Lamper pada Senin (15/4/2023), sekitar pukul 19.00 WIB. 

Terkait kemungkinan restorative justice, kapolsek menyebut belum ada  dan saat ini proses hukumnya tetap berjalan. 

“Karena pencurian ringan, diancam dengan hukuman penjara paling lama 3 bulan. Soal RJ, sejauh ini kasusnya masih kita proses,” pungkasnya. (bdn)

Baca Juga  Tiga Kurir Narkoba Dibekuk, Polisi Amankan 3 Kg Sabu
Back to top button